Milih Canter

Masih banyak yang memandang sebelah mata pada profesi sopir, apalagi sopir truk. Profesi ini sering dicap miring, yang katanya pekerjaan untuk orang putus sekolah lah, tidak menawarkan masa depan, erat dengan prostitusi lah (sopir; ngaso “mampir”), dan seabrek stigma minus lain.

Belum banyak masyarakat yang mengapresiasi kinerja mereka. Padahal mereka berperan penting dalam kehidupan keseharian kita. Merekalah yang mendistribusikan barang-barang yang kita pakai sehari-hari. Mereka biasa bekerja siang malam nonstop berhari-hari agar barang sampai tepat waktu. Tak heran bila karena itu mereka jadi sangat jarang bisa kumpul bersama keluarga. Dalam perjalanannya pun tentu dengan segudang masalah yang dihadapi. Baik dari faktor kendaraan, kondisi jalan bahkan masih ditambah lagi “gangguan” dari aparat berseragam. Karena kondisi yang terpojok itulah, kawan seprofesi menjadi layaknya saudara. Kawan dalam seperjuangan dengan solidaritas tinggi.

Bagaimanapun penilaian orang di luaran, sebuah profesi acapkali memiliki poin menarik yang membuat seseorang kekeuh untuk tetap memilihnya. Di luar masalah penghasilan (tentunya sangat relatif, tergantung jenis barang bawaan & juga jatah rejeki :D), traveling/adventure & modifikasi mungkin bisa dijadikan alasan menarik mengapa profesi ini dipilih. Dibayar untuk berkendara kemana saja, onroad maupun offroad tanpa dibatasi rute trayek dalam mengantarkan bawaan. Tampilan kendaraan yang dibawa adalah salah satu wujud gengsi sang crew/driver. Jadi tak salah bila banyak armada truk yang terkena virus modifikasi layaknya mobil pribadi. Tak tanggung-tanggung karena sang pemilik kadang merangkap juga sebagai driver rela merogoh kocek tidak sedikit, puluhan bahkan hingga ratusan juta untuk mendandani tampilan kendaraan besutannya.

Jadi maju terus pantang kendur, tetap semangat pantang sambat. Karena driver truk juga profesi yang kadang bikin iri. Kolaborasi antara kerja dengan hobi.

 

==============================
KONSEP

 

Konsep buritan dengan backlamp Toyota Fortuner memang lagi hits belakangan ini. Menyamarkan kesan boxy yang menjadi hakikat sebuah truk bak/box. Tetap kami pertahankan dalam cirikhas hobbis dengan paduan tinta fosfor (glow in the dark). So, lets shining the darkness…xd

==============================

 

 

SPEK TSHIRT:

kain: cotton combed 24s

warna: maroon & dark grey

sablon: GID (glow in the dark)

 

icon_beli-sekarang

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.