Legacy Sky Prime

Maaf, stok telah habis

 

trio legacy SR2

Tren bus berkaca depan ganda akhirnya meracuni karoseri asal Ungaran ini. Berselang 4 bulan sejak kemunculan Legacy Sky SR jilid 2 pada IIMS 2016, rilis sang adik dengan mengusung branding “Prime”. Model SR2 Prime ini terbagi menjadi 2varian, dibedakan berdasarkan ketinggian bis. Tipe XHD memiliki tinggi 3,9m dan ditujukan untuk sasis dengan tonase 18ton serta tipe HD dengan tinggi 3,75m untuk sasis tonase 15/16ton. Berarti untuk big bus (coach) karoseri laksana kini punya 3model, SR2 HD, SR2 HD Prime dan SR2 XHD Prime dan ketiganya jalan bareng untuk melengkapi perbedaan kebutuhan pelanggannya.

XHD Prime Scania K360

XHD Prime Scania K360

Konsep utama pembagian ini tak lain untuk memaksimalkan volume bagasi & view penumpang. Dengan ketinggian posisi bando pemisah kaca yang sama,apabila jarak deck/lantai dari tanah lebih tinggi otomatis jangkauan pandangan penumpang menjadi lebih luas serta kapasitas volume bagasi menjadi berlipat. Hal ini tentu menuntut kemampuan daya angkut sasis yang lebih kuat juga. Seperti yang kita tahu, sasis premium seperti Scania K360, MB 1836, K410, MB 2542 dan yang sekelas sanggup untuk menopang beban di atas 18ton. Lalu bagaimana halnya dengan jenis sasis yang berdaya angkut lebih kecil? Hino R260, RN 285, MB 1526/1626,OH lama adalah populasi sasis bis yang lebih mendominasi pasar, namun hadir dengan daya angkut 15/16ton saja. Untuk varian ini telah disediakan varian HD Prime, dengan ketinggian bodi standard SR2.

HD Prime, sama2 bertopi namun tinggi standard
HD Prime, sama2 bertopi namun tinggi standard

Secara tampilan interior & eksteriornya, 70% masih sama dengan SR2 HD, karena memang berbagi konsep dasar yang sama. Konsep floating roof makin dipertegas lagi, ilusi ketinggian lewat beberapa bentuk aksesori bagian atas, selebihnya adalah sama dengan SR2 HD. Namun apabila dibandingkan dengan varian karoseri tetangga jauh di timur sana akan tampak cukup berbeda, boleh dikatakan beda genre. Ibarat musik itu yang satu meledak-ledak,penuh improvisasi nada serta progresi chord dan yang satu lagi, matang, harmoni, easy listening…tinggal disesuaikan dengan selera masing-masing :D.

 

==============================
KONSEP

 

Konsep tampilan face sang SR2 bertopi dalam bentuk garis siluet. Tetap dalam tema minimalis dengan tinta berpendar dalam gelap (glow in the dark).

==============================

 

kaos-ts40_prime

detailnya:

 

 

tersedia dalam 2 warna

tersedia dalam 2 warna

===========================================

SPEK TSHIRT:

kain: cotton combed 24s

warna: hitam & biru navy/dongker

sablon: GID (glow in the dark)

 

icon_beli-sekarang

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.